Artikel Pendidikan

Ilustrasi

Anak-anak selalu cepat merespon dari apa yang dilihatnya. Mau berjibun kita gunakan kata, bagi mereka tampilan visual akan lebih dipahaminya. Seakan fitrah mereka paham atas teori Profesor Meritus Psikologi UCLA, Albert Mehrabian.

Di desa, dahulu yang nongkrong di warung kopi kebanyakan orang laki-laki dewasa. Sekarang anak-anak usia SMP, SD, bahkan TK ramai-ramai mendatangi tempat yang biasa disebut warung giras ini. Ini adalah fenomena baru yang perlu dikritisi. Kira- kira apa yang mereka lakukan di sana? Mereka ke warung kopi bukan untuk minum kopi, tapi lebih karena wi-fi gratis yang disediakan oleh pemilik warung. Nah, di situlah anak- anak tersebut memanfaatkan wi-fi gratisan untuk download game online atau apapun konten yang mereka inginkan. Bebas, tanpa pendampingan siapa pun.

Maraknya kasus pelecehan seksual terhadap anak, LGBT, kekerasan, pembunuhan, kriminalitas yang dilakukan anak, dsb. menjadi tantangan yang berat bagi ibu. Maka, hal itu menuntut ibu untuk berperan lebih ekstra dalam menjaga anaknya dari kerusakan-kerusakan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Tags: ,
© 2018 PPIT Al Ishlah Gorontalo.
Website oleh Komite Sekolah.

jsit logo